Checkout Form Whatsapp
Data Anda
Data Lainnya
KIRIM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien.

Apa yang Anda lakukan ketika menemukan seorang bayi Alien? Tentu Anda dan rekan-rekan bahkan keluarga Anda akan heboh mendengar berita ini. Anda bisa membuat lelucon seperti ini dengan menggunakan bantuan Photoshop dan tentunya foto bayi Anda atau bayi orang lain yang sedang digendong atau dirawat. Berikut ini adalah cara sederhana menyulap bayi menjadi bayi Alien yang lucu, sekaligus aneh.

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

1. Buka Foto Alien

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah membuka foto yang berisikan bayi sebagai objek utamanya. Anda bisa menggunakan foto bayi apapun yang Anda suka, asalkan foto bayi tersebut harus meru-pakan foto cose-up atau paling tidak bayi ini merupakan objek utama dan satu-satunya yang paling dominan di dalam foto ini. 

Bukalah foto Anda dengan mengklik menu File l Open... Setelah menunya muncul, pilih foto bayi Anda yang cocok. Setelah ketemu, tekan tombol Open, maka foto bayi Anda yang lucu akan terbuka di kanvas.

2. Atur Efek Liquify

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

Efek bayi alien ini sebenarnya merupakan permainan dari tool Liquify yang akan membentuk bola mata dari sang bayi ini menjadi besar dan bulat seperti halnya bentuk Alien yang umum di pasaran. Untuk membuka menu Liquify, kliklah menu Filter | Liquify Sesaat kemudian akan muncul menu pengaturannya. 

Pada menu pengaturan sebelah kiri terdapat tools untuk memodifikasi foto. Pilihlah tool Warp tool, kemudian pada bagian kanan jendela ini aturlah parameter Brush size menjadi 100 dan Brush pressure menjadi 100. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan sebuah brush berukuran besar siap disapukan ke kanvas.

3. Bentuk Bola Mata Bayi

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

Mulailah membentuk bola mata dari bayi ini dan ini merupakan bagian yang tersulit. Untuk itu, bentuk mata dari bayi ini dengan menggunakan patokan berupa titik-titik penunjuk virtual. Titik-titik ini dapat Anda letakkan di manapun, namun dalam praktik ini kami membuat empat titik virtual, yaitu di sudut kanan dan kiri mata serta tepat di tengah kelopak mata bagian atas dan bawah. 

Tempatkan Brush pointer tepat di tengah-tengah titik virtual, tariklah mata ini ke arah luar dari bentuk mata yang asli. Maka, mata menjadi agak membesar dan melebar. Teruskan penarikan ini ke semua titik penun-juk virtual tadi dan lakukan dengan sangat teliti. Setelah selesai mata bayi Anda sudah membesar bagaikan mata Alien.

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

4. Beri Warna Khas Alien

Lanjutkan langkah nomor 3 di atas pada mata yang satu lagi, maka sekilas bayi Anda sudah cukup menyeramkan. Untuk menambah kesan seram, Anda harus mengubah warna kulit sang bayi menjadi seperti Alien pada umumnya. 

Warna kulit yang kami pilih pada praktik ini adalah hijau. Untuk membuatnya, aturlah palet warna foreground Anda menjadi warna hijau muda atau terserah warna apa yang disukai untuk Alien Anda. Setelah itu, pilihlah ukuran brush yang Anda suka dan ubah mode brush ini menjadi Color. 

Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit sang bayi. Lakukan dengan teliti, maka Anda akan mendapatkan hasil sempurna.

5. Beri Warna Mata

Kini bayi Anda sudah tampak seperti seorang bayi dari Alien, namun masih ada yang tampak kurang. Mata dari sang bayi ini masih tampak seperti warna mata manusia biasa. Untuk itu, modifikasilah warna putih pada mata bayi ini. 

Untuk itu, buatlah sebuah layer baru. Setelah itu atur warna yang Anda suka untuk mata bayi ini pada palet warna. Pada praktik ini, kami menggunakan warna merah darah. Setelah se-lesai, oleskan warna pada mata bagian putih tersebut dengan warna yang Anda tentukan. 

Oleskan dengan rapi dan teliti hingga tidak ada lagi area putih dari mata. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan mata yang aneh dari bayi ini.

6. Atur Warna Mata

Setelah warna tadi menutupi area putih dari mata bayi ini, langkah berikutnya adalah mengatur pewarnaan ini agar tampak lebih nyata dan tidak kaku. Untuk itu, aturlah nilai Opacity untuk layer mata ini. 

Turunkan nilai Opacity dari layer ini hingga mendekati angka 30 persen. Anda dapat menentukan nilai ini sesuka hati Anda sesuai dengan selera. Setelah diatur opacity-nya, ubahlah Blending mode dari layer ini menjadi Overlay. Setelah semuanya selesai, Anda sudah mendapatkan mata bayi yang tampak sangat aneh.

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

7. Bayi Anda Alien

Setelah semua pengaturan dan efek selesai, maka kini Anda memiliki sebuah foto dari bayi langka yang tampak seperti Alien. Bayi ini tentu akan menggemparkan dunia jika memang ada. Anda juga tidak hanya dapat membuat Alien dalam bentuk bayi, foto orang dewasa pun bisa Anda ubah menjadi seperti ini. 

Untuk pewarnaan dan besar kecilnya bola matanya dapat Anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan dan selera. Sahabat MKS. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menyulap bayi menjadi bayi alien menggunakan Adobe Photoshop. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. 

Baca Juga : Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop

Posting Komentar untuk "Cara Menyulap Bayi Menjadi Bayi Alien Menggunakan Adobe Photoshop"