Checkout Form Whatsapp
Data Anda
Data Lainnya
KIRIM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Cara Membuat Lelucon Kepala TV.

Bercanda dengan foto milik Anda maupun teman Anda tentu sangat menyenangkan. Asalkan jangan sampai melakukan pencemaran nama baik sang pemilik foto, rasanya lelucon itu cukup pantas untuk dipelajari. Bahan lelucon yang kali ini kami berikan adalah membuat foto menjadi berkepala dengan bentuk TV.

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

1. Buka Foto Anda

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Langkah pertama adalah membuka foto Anda atau teman Anda yang ingin diedit. Jangan lupa foto Anda ini harus merupakan foto yang di dalamnya harus berisikan manusia sebagai objek utamanya yang ingin diedit. 

Usahakan agar posisi kepala dari manusia di dalam foto tersebut menghadap lurus ke depan agar lebih mudah dimodifikasi. Untuk membuka fotonya kliklah menu File | Open. Setelah menunya muncul, kemudian bukalah salah satu foto Anda dan klik tombol Open, maka foto akan langsung terbuka.

2. Gandakan Kepala Pada Foto

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Langkah selanjutnya adalah menggandakan bagian kepala yang memang merupakan tujuan utama.Caranya, seleksilah bagian kepala dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool. Usahakan untuk menyeleksi bagian kepala saja. 

Setelah selesai terseleksi, klik kanan pada area seleksi dan pilih opsi Layer via Copy, maka kepala akan langsung tergandakan. Anda juga perlu sedikit memperbesar ukurannya dengan cara menekan tombol CTRL+T atau Free Trans-form. 

Tekan tombol ALT sambil melakukan drag dari salah satu sisi gambar kepala, maka foto kepala akan membesar. Lakukanlah pembesaran ini dengan tidak telalu banyak dan tidak tampak aneh, hanya secukupnya saja. 

3. Buka Foto TV

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Selanjutnya, bukalah foto dari objek TV yang ingin disatukan dengan foto manusia ini. Pilihlah posisi dan arah hadapan TV yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Jika foto manusianya menghadap tepat ke depan, usahakan agar foto TV nya juga demikian. 

Bukalah foto TV Anda dengan mengklik FilelOpen, kemudian arahkan ke folder tempat foto TV disimpan, setelah ketemu klik tombol Open maka file akan terbuka. Setelah terbuka, pindahkan ini ke kan-vas foto Anda yang sedang diedit. 

Caranya kliklah tombol CTRL+C pada foto TV, kemudian arahkan pointer ke foto yang ingin diedit. Setelah berada di sana, tekan tombol CTRL+V, maka foto TV sudah bergabung dengan foto manusia.

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

4. Buang Pernak-Pernik TV

Kemudian setelah foto televisi terbuka, langkah berikutnya adalah membuang isi dari tampilan pada layar televisi tersebut. Tujuannya adalah agar foto kepala dan wajah Anda bisa dapat tampil di atas televisi tersebut. 

Cara membuang layarnya adalah dengan meng-gunakan bantuan Magnetic Lasso TooL Urutkan setiap sisi dari layar televisi Anda dengan pointer yang dilengkapi dengan magnetic tool. Telusuri terus semua tepi-tepinya dengan teliti. 

Setelah semuanya terseleksi, buanglah area seleksi tersebut dengan menekan tombol Delete, seketika itu juga layar TV menjadi kosong. 

5. Atur Ukuran Dan Posisi

Kini perangkat TV sudah berada di dalam foto asli Anda. Langkah berikutnya adalah mengatur posisi dan ukuran TV agar pas dan co-cok dengan foto kepala yang ganda tadi sehingga dapat disatukan. 

Ubahlah ukuran TV Anda ini dengan menggunakan tool Free Trans-form. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL + T. Setelah muncul titik-titik Free Transform-nya, tekan tombol Shift, kemudian kecilkan ukuran TV Anda hingga cocok dengan foto kepala ganda dan sesuai dengan selera Anda. 

Setelah selesai tekan Enter. Selanjutnya aturlah posisi dari gambar TV ini agar cocok dan pas untuk berada di kepala si objek foto. Sesuaikan dengan selera dan kreativitas Anda.

6. Beri Sinar Khas Dan Garis

Layar TV biasanya memiliki refresh rate yang jika difoto akan tampak garis-garis transisinya cahayanya juga memiliki ciri khas sendiri. Untuk memberi efek sinar, caranya kliklah menu Rectangular Marquee tool dan seleksilah area layar TV. 

Setelah terseleksi, buat sebuah layer baru dengan mengklik icon Create New Layer di bagian bawah tab Layer. Berilah warna sinar TV dengan menggunakan Paint Bucket tool , pilih warna yang sesuai dengan selera Anda. 

Setelah itu berilah garis-garis refresh rate dengan menggunakan Line tool Beri garis tipis, berwarna putih dan juga teratur di layar televisinya.

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

7. Kepala Anda Adalah TV 

Setelah semuanya selesai, maka foto Anda kini sudah berubah 100%. Yang tadinya hanya biasa-biasa saja, kini tampak lebih lucu dan sedikit futuristik. Tentu orang yang melihatnya akan merasakan hal yang sama. 

Foto-foto Anda tidak lagi membosankan dengan dibuat menjadi berefek seperti ini. Pembuatannya pun relatif mudah dan tidak berbelit. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah pemilihan foto objek manusia yang tepat dengan posisi yang pas serta foto TV yang memang cocok untuk selera Anda. Anda dapat dengan bebas menggunakan TV model apapun dan bentuk apapun. 

Sahabat MKS. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat lelucon kepala TV dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Baca Juga :  

Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Lelucon Kepala TV Dengan Menggunakan Adobe Photoshop"